Fakta-Fakta tentang Chris Hemsworth

Rabu, 21 Maret 2018 - 13:00 WIB
Fakta-Fakta tentang Chris Hemsworth
Fakta-Fakta tentang Chris Hemsworth
A A A
SEPERTI bintang asal Australia lainnya, Chris mendapat kesempatan berkarier perdana di layar kaca lewat opera sabun Home and Away. Setelah merampung kan 171 episode, Chris rupanya mendapat tawaran lebih baik yang sekaligus menjadi debut pertamanya di layar lebar, Thor (2011). Berikut fakta seputar Chris Hemsworth yang mungkin belum Anda ketahui:

Chris lahir pada 11 Agustus 1983 di Melbourne, Australia, dari pasangan Leonie dan Craig Hemsworth. Ibunya adalah seorang guru bahasa Inggris, sedangkan ayahnya seorang konsultan layanan sosial. Chris besar di Melbourne dan Australian Outback di daerah Utara. Namun, memori masa kecilnya paling jelas di Outback. Dia punya dua saudara, luke (1981) dan Liam (1990). Liam menempati urutan lebih tinggi daripada Chris di majalah Glamour dalam daftar 50 Pria Terseksi Tahun 2013. Namun, Chris dinobatkan sebagai pria terseksi oleh majalah People pada tahun berikutnya.

Sebelum dunia mengetahui Chris Hemsworth, aktor ini telah membuat debut aktingnya di seri fantasi Guinevere Jones tahun 2002. Beberapa tahun kemudian, dia tampil dalam opera sabun Australia Home and Away (1987). Dia tampil pada 171 episode. Bintang Hollywood lainnya, seperti Heath Ledger, Isla Fisher, Guy Pearce, Simon Baker, Jason Clarke, juga memulai debut aktingnya lewat opera sabun.

Pada 2006, setelah meninggalkan opera sabun tersebut, dia menggunakan popularitasnya untuk tampil di Dancing With the Stars Australia. Beberapa tahun kemudian, Chris hijrah ke Amerika Serikat. Peran pertamanya adalah George Kirk di film Star Trek (2009). Chris kemudian membintangi film horor besutan Whedon, The Cabin in The Wood Lands pada 2010. Film ini dirilis dua tahun kemudian.

Whedon tertarik dengan akting dari aktor Australia ini dan menyuruhnya mengikuti audisi film Thor. Chris mendapatkan peran itu. Aktor lain yang ikut audisi adalah Tom Hiddleston, aktor asal Inggris, tetapi agaknya Tom dinilai kurang perkasa. Dia akhirnya mendapat peran sebagai Loki. Yang menarik, Chris lahir pada Kamis (Thursday) yang dipercaya nama ini diambil dari nama Thor. Untuk peran ini, dia harus menambah berat badannya sebanyak 20 pound untuk pembentukan otot.

Chris menikah dengan aktris asal Spanyol, Elsa Pataky, sejak 2010. Mereka bertemu di perusahaan manajemen keartisan mereka, ROAR. Pasangan ini punya tiga anak, yaitu India Rose (2012) serta si kembar Tristan dan Sasha (2014). Chris akan tampil di film komedi klasik yang dibuat ulang, Vacation, yang sebelumnya dibintangi Chevy Chase.

(Baca Juga: Lepas dari Thor, Chris Hemsworth Incar James Bond(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3746 seconds (0.1#10.140)